Minggu, 02 September 2012

katak melawan kangguru

 Alkisah disebuah padang rumput australia, para binatang berdebat tentang siapa yang melompat lebih jauh dan lebih cepat diantara semua binatang.
Katak dan kangguru menjadi favorit pilihan mereka, tapi mereka tidak mencapai keputusan, sehingga akhirnya diadakan lomba untuk melihat siapa yang tercepat.
Maka berkumpulah semua katak dan kangguru untuk berlomba. Melihat posturnya saja, semua penonton sudah bisa menduga bagaimana hasilnya.
"Mana mungkin katak bisa menang, tidak terinjak saja sudah bagus!".
"Satu lompatan kangguru, sudah sama dengan 4 kali katak melompat, tidak ada harapan buat katak!".
Semua penonton sudah menduga kangguru menang.
Perlombaanpun dimulai. Benar saja, satu persatu katak tertinggal dibelakang, huuuu penonton menyoraki.
Tapi anehnya ada satu katak yang terus melompat melaju dan melompat lagi. Tidak mempedulikan "caci maki" penonton yang menyorakinya. Ia terus melompat dan melompat menyusul kangguru satu demi satu, sampai akhirnya memenangkan perlombaan tersebut.
Semua penonton bergegas ingin melihatnya. Mereka tak sabar bertanya apa yang membuat katak itu bisa menang. Katak itu diam saja, tidak menjawab. Rahasia kegigihan dan kemenangan si katak ternyata sederhana sekali, katak itu tuli.
» Sebelum termakan omongan orang lain yang mengatakan "anda tidak bisa" atau "anda tidak berbakat", sebaiknya ingat kembali bahwa masa depan kita adalah milik kita. Jangan biarkan oranglain mencuri mimpi kita! Jangan biarkan oranglain menghancurkan mimpi kita dengan penilaian mereka.
Ingat bro, yang berhak menentukan nasib kita adalah, kita sendiri..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar